Wednesday, October 24, 2012

Trip to Ciptagelar


Perjalanan ke ciptagelar

Pagi aku pergi ke stasiun depok baru aku diantar karena macet aku & bu krisna
jalan kaki menuju ke stasiun aku beli tiket kereta ekonomi. Aku nunggu kereta
tidak lama kemudian kereta dating. Alhamdulilah aku bisa duduk didalam kereta
sangat ramai banyak orang berjualan sampai di terminal bogor.

Dari terminal bogor aku dan kelompokku naik bis karena bagasi sudah penuh
tasku taro di dalam bis. 4 jam naik bis kami tiba di pelabuhan ratu. Disana perutku
lapar. Aku dan kelompokku makan di geskor. Aku makan ayam daging dan
minuman es the setelah makan aku sholat jama qasar jam setengah 4 sore mobil
yang menjemput kami sudah datang. Temen temen ada yang duduk dan adayang
berdiri. Naik engkel seru lho.

Perjalanan ke pelabuhan ratu ke ciptagelar jalanannya extream tanjakan turunan
sempit dan berbatu melewati jembatan. Melintasi sawah dan jalan yang licin.
Karena mobil gak bisa nanjak. Akhirnya aku jalan kaki untuk menuju ke kasepuhan
ciptagelar imah gede. Setelah sholat magrhib makan malam. Malam ini aku
nginap di imah gede.

Rabu 10 oktober 2012:
Bangun tidur aku sholat subuh berjamaah setelah itu aku sarapan.

Kami akan menanam padi di huma (ngahuma) ngahuma seru juga. Aku
memasukan biji padi kedalam lobang kegiatan ngahuma adalah menanam biji.
Padi tetapi bukan di sawah melainkan tanah kebun.

Ketika ngahuma warganya sangat kompak. Bapak bapak melombang tanah pakai
kayu ibu ibu menanam biji padi. Kami makan bareng

Hari ini kami mendapat kesempatan untuk ngobrol sama emak siapa itu emak ?
emak adalah istri abah ugi. Emak masih mudah umurnya 23 tahun. Emak
orangnya masih cantik. Kalo abah usianya 26 tahun.

Mulai sore aku kerumah rorokan paraji yang dinamain mak wok

Aku dan teman teman datang ke saung tempat menumbuk tepung. Aku mencoba
menumbuk tepung bersama bu krisna. Aku senang menumbuk. Caranya beras
dimasukan kedalam lesung lalu ditumbuk dengan kayu. Aku numbuk bergantian
dengan ibu krisna. Aku juga mengayak tepung aku senang melakukan kegiatan
menumbuk dan mengayak.
Created by: Shinta
Posted by: AI

No comments:

Post a Comment